Saturday, September 17, 2016

Gaya Hidup Tertib dan Selamat Di Jalan



Gaya hidup atau life style saat ini sudah mewabah dikalangan masyarakat Indonesia terutama dikota-kota besar seperti Ibu Kota Jakarta. Gaya hidup sendiri bermakna perilaku seseorang yang ditunjukkan dalam aktivitas, minat dan opini khususnya yang berkaitan dengan citra diri untuk merefleksikan status sosialnya. Gaya hidup merupakan frame of reference yang dipakai sesorang dalam bertingkah laku dan konsekuensinya akan membentuk pola perilaku tertentu. Terutama bagaimana dia ingin dipersepsikan oleh orang lain, sehingga gaya hidup sangat berkaitan dengan bagaimana ia membentuk image di mata orang lain. Banyak orang yang mencanangkan berbagai model gaya hidupnya seperti Gaya Hidup Sehat , gaya hidup sehat adalah suatu pilihan sederhana yang sangat tepat untuk dijalankan. Hidup dengan pola makan, pikiran, kebiasaan dan lingkungan yang sehat. Sehat dalam arti kata mendasar adalah segala hal yang kita kerjakan memberikan hasil yang baik. Contoh lainnya dari gaya hidup adalah gaya hidup modern, gaya hidup hemat dan lain sebagainya.


Namun saat ini yang ada dalam benak pikiran saya adakah Gaya Hidup Tertib dan Selamat Di Jalan? Sejauh ini yang saya tahu belum ada gaya hidup tersebut. Tertib dan selamat dijalan masih sebatas budaya, budaya yang terkadang jadi wacana belaka. Budaya tertib dan selamat dijalan adalah budaya yang paling cepat terkikis bukan oleh waktu dan perkembangan jaman. Budaya yang terkikis oleh para pelanggar yang terus menularkan virusnya kepada setiap pengendara di jalan raya.


Untuk itu terbesit dalam benak saya. Jika budaya tertib dan selamat dijalan ini yang semakin lama semakin cepat juga terkikis maka harus di rubah paradigmanya budaya yang sudah banyak ditinggalkan oleh para pengguna atau pengendara kendaraan dijalan raya baik itu disadari ataupun tidak disadari. Harusnya budaya tertib dan selamat dijalan menjadi gaya hidup bagi setiap para pengendara ataupun para pengguna jalan. Saat gaya hidup ini berjalan tentunya setiap individu yang memiliki gaya hidup tersebut menyadari betapa pentingnya tertib dan selamat saat dijalan raya. Jika setiap pengguna atau pengendara di jalan memiliki gaya hidup tertib dan selamat dijalan tentunya kita semua berharap tidak adanya kembali pelanggaran-pelanggaran aturan lalu lintas yang tentunya bisa menyebabkan adanya bahaya bagi diri sendiri maupun bagi pengguna atau pengendara lain di jalan. Setiap orang memiliki gaya hidup tertib dan selamat di jalan akan selalu menonjolkan diri saya adalah orang yang tertib dan saya selalu menjaga keselamatan diri maupun keselamatan pengguna jalan lainnya.


Gaya hidup tertib dan selamat dijalan bisa terjadi jika setiap dari kita menyadari betapa pentingnya arti tertib dan selamat untuk itu mari kita BERGAYA HIDUP TERTIB DAN SELAMAT DI JALAN

0 komentar:

Post a Comment